Flash Back


Perasaan dulu ke rumah mbah di Ploso, Demak itu jauhnya minta ampyun. Dulu waktu kecil dari rumah harus naik prahu sampai Dhoko atau naik sepeda boncengan sama Abah dan Umi (aku di depan, Abah ngontel dan Umi bonceng di belakang karna dulu sepedanya Abah sepeda gunung) Baru naik mini bus sampai Terminal Demak abis itu naik Dokar sampai Wonosalam dan dilanjutkan jalan kaki sampai rumah mbah seperjalanan aja uda memakan waktu 2 - 6 jam.
Dulu waktu kakak-kakak ku sekolah di Demak dan mondok disana sering banget naik sepeda rumah sampai pondok, makanya aku pengen banget bisa naik sendiri seperti mereka, seandainya aku lulus dari MI aku akan sekolah Demak juga dan aku akan bisa naik sepeda sendiri bersama mereka biar tidak merepotkan. Saking pinginnya bisa naik sepeda aku berlatih dengan sepeda bututnya Abah (gak kebayangkan betapa susahnya belajar naik sepeda dengan sepeda gunung gede) itu aja waktunya harus siang ketika Abah pulang ngajar dan sebelum Abah pergi ke tambak. tapi itu gak berlangsung lama الحمد لله nya kebetulan depan rumah ku itu sering jadi penitipan sepeda bagi pegawai2 bank titel jadi aku beranikan diri untuk pinjem sepeda mereka untuk belajar naik sepeda dan dari sinilah aku bisa naik sepeda sendiri itu Kira2 aku kelas 5, tapi aku baru punya sepeda sendiri itu kelas 6 itu aja di beliin om mukri sebagai uang jajan hadiah dari uang hasil pensiunan.
Dulu lo ke rumah mbah lihat kakak-kakak ku pada naik sepeda sampai sana itu kayak wow jadi punya kepikiran naik sepeda sampai rumah mbah. Akhirnya kelas 1 MTs kesampaian juga tapi capeknya minta ampyun dan lama banget sampainya dan pulangnya uda nyerah gak kuat nyepeda lagi, pada akhirnya ya sepedanya di tinggal disana dan di bawa pulang kakak ku no. 2
Dulu itu sesuatu deh dengan perjuangan. Nyatanya dulu waktu MTs naik sepeda rumah sampai sekolahan nyante-nyante aja gak merasa capek malah happy.
Dan sekarang perjalanan rumah sampai rumah mbah bisa di tempuh dalam 1 jam itu aja pergi-pulang dan merasa sangat deket banget gak seperti dulu yang jauhnya minta ampyun kayak gak ada tantangannya. Dulu belajar naik sepeda aja tantangannya harus berani jatuh dan masih lanka yang punya sepeda, lo sekarang coba lihat sekarang udah banyak sepeda dan lo belajar sepeda gak usah jatuh lagi karna ada 2 roda tambahan di belakang (sepeda roda 4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belum Bisa Move On

Lirik Callendion ~ To Love You More

2in1 Bersama Tiket.com